![]() |
Millie Mackintosh mengatakan kepadanya kepada para pengikut Instagram 1.3m pada bulan Maret bahwa dia telah membuat "keputusan sulit" untuk menutup bisnis fesyennya |
Sebagai penggemar kesehatan dan kebugaran, ia memutuskan untuk menjadi pelatih pribadi.
Bradley pertama kali menggunakan Instagram untuk memposting foto dirinya dan teman-temannya, namun ia melihat peluang bisnis.
"Saya sedang posting konten kebugaran dan kesehatan, lalu saya mendapat perhatian beberapa selebriti," katanya.
Sejumlah pemain sepakbola meminta bantuannya dengan pelatihan mereka.
"Saya mulai posting, blogging, lalu ada kemitraan merek ... Saya mendapat banyak kolaborasi melalui Instagram," kata Bradley.
"Saya punya tujuan di masa depan: membuka gym, kafe makan sehat."
![]() |
Pesepakbola profesional, Bradley Simmonds, memulai merek kesehatan dan kebugaran di Instagram |
Instagram mengatakan kepada BBC bahwa mereka memiliki 25 juta profil bisnis secara global. Jejaring sosial milik Facebook memiliki lebih dari 23 juta pengguna aktif bulanan di Inggris.
Bradley bukan satu-satunya Insta-pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya di luar ruang media sosial, tetapi bercabang ke jalan lain tidak selalu berjalan mulus.
Dua pengusaha dengan pengikut Instagram besar membuat berita minggu ini ketika mereka mengumumkan bisnis mereka mengalami kemunduran.
Blogger makanan, Ella Mills, yang menyiapkan merek makan sehat, Deliciously Ella, telah menutup dua dari tiga kafe deli-nya di London, yang ia jalankan dalam kemitraan dengan suaminya, Matt. Perusahaan telah membukukan kerugian hampir £ 724.000.
Berbagi berita di Instagram dalam sebuah pos kepada 1.2 juta pengikutnya, dia berkata: "Kami akan mengucapkan selamat tinggal pada deli kami di Seymour Place dan Herne Hill .... Kami menyukai tempat nyaman kami di Seymour Place dan semua pelanggan tetap kami, tapi seiring berjalannya waktu, sudah jelas bahwa memiliki dua delis begitu berdekatan, sama sekali tidak masuk akal, dan kami lebih baik memfokuskan semua perhatian kami pada satu deli. "
Beberapa hari kemudian, mantan bintang reality show Made in Chelsea, Millie Mackintosh, mengatakan bahwa bisnis fashionnya telah mengalami likuidasi sukarela. Label memiliki stok di dalam dan di luar Inggris termasuk toko pakaian online, Asos.
![]() |
Ella Mills, yang dikenal karena kesuksesan brand Deliciously Ella-nya, terpaksa menutup dua kafenya pada bulan Maret |
Dia menambahkan: "Meskipun upaya terbaik kami dan menjadi penjual teratas dengan sejumlah stok kami, iklim keuangan di industri fashion telah terbukti sangat menantang dan bisnis tidak lagi berkelanjutan."
Bradley bersimpati dan bercita-cita membangun bisnisnya di luar Instagram: "Anda harus mengambil risiko ... tidak ada rasa malu jika gagal.
"Instagram adalah cara yang bagus untuk mengekspos dan mengekspresikan apa yang Anda lakukan - ini adalah papan iklan - tetapi itu hanya platform untuk hal-hal lain."
Dia skeptis terhadap beberapa bintang Instagram yang menghasilkan uang dari platform yang tidak memiliki ambisi di luar media sosial.
"Beberapa orang melihat Instagram sebagai karir jangka panjang. Ada banyak orang di luar sana yang tidak memiliki tujuan jangka panjang [di luar Instagram].
"Anda adalah layanan di penghujung hari; Anda bukan portofolio yang membuat konten palsu untuk mendapatkan lebih banyak penayangan."
Memulai bisnis di dunia nyata membutuhkan keahlian yang benar-benar berbeda untuk menjalankan akun Instagram yang sukses, dan itu cukup sulit bahkan bagi mereka yang memiliki pengalaman puluhan tahun yang relevan.
"Para pengusaha terbaik gagal pada titik waktu yang berbeda," kata Harry Hugo, salah satu pendiri firma pemasaran influencer, The Goat Agency.
"Ketika kita berbicara tentang Deliciously Ella, dia telah mendapatkan bisnis sekolah tua yang asli ... tetapi mayoritas orang yang menciptakan bisnis dari Instagram, mereka hampir semuanya digital, daripada toko. Permainan yang adil untuk dia melakukannya, itu bukan mudah."
![]() |
Ryan Glick memulai coffeenclothes mereknya di Instagram |
"Mereka benar - mereka memiliki penonton," katanya kepada BBC.
Satu aset berharga yang dimiliki semua bintang Instagram adalah pemahaman tentang media sosial. Bisnis Ryan Glick dimulai setelah dia mengambil foto dirinya memegang secangkir kopi dengan hashtag #coffeenclothes. Kemudian berangkat.
Akun pengusaha AS sebagian besar adalah foto kopi yang dihias dengan detail, pesan positif dan orang-orang mengenakan pakaian bagus, tetapi dia telah mengumpulkan lebih dari 300.000 pengikut, dan sekarang mengubahnya menjadi bisnis. Dia mengatakan akun itu adalah "perpaduan unik dari editorial, acara dan influencer Instagram".
Seperti Bradley, dia bercabang dari hanya klik. Perusahaannya menggunakan keterampilan media sosialnya untuk mengembangkan kampanye dengan merek besar seperti Vans, Nike dan Barney, dan menyelenggarakan acara, umumnya dengan tema berkafein. Dia bahkan berpikir untuk meluncurkan tokonya sendiri.
"Tujuan kami adalah untuk benar-benar menghidupkan konsep ini melalui konten, perdagangan, dan kopi. Kami memiliki banyak rencana besar dalam pekerjaan."
![]() |
Olivia Wollenberg menggunakan Instagram untuk meluncurkan bisnis memanggangnya |
Dia mengkhususkan diri dalam membuat makanan manis mentah dan panggang yang bebas dari perekat, telur dan susu.
Tujuannya dari awal adalah untuk menciptakan produk fisik untuk dijual. "Saya tahu bahwa saya tidak memiliki anggaran untuk iklan dan pemasaran konvensional, oleh karena itu satu-satunya cara untuk mendapatkan produk saya di luar sana dengan cepat adalah jika saya memiliki banyak pengikut dengan cepat.
"Produk adalah fokus utama saya ... Saya sekarang memiliki delapan karyawan."
Harry Hugo setuju. "Anda bisa menghasilkan uang di Instagram hanya dengan membuat kesepakatan merek, tapi jika Anda ingin menghasilkan uang yang serius, maka Anda harus melakukan sesuatu yang lebih beragam.
"Lakukan apa yang Anda ketahui dan manfaatkan itu sebaik mungkin."
Bagikan
Bintang Instagram: Dari Influencer Hingga Pengusaha
4/
5
Oleh
Lord Babaw